Saturday, February 16, 2008

Praktikum Pertama Virologi Tumbuhan Jurusan Proteksi Tanaman FP Unila

Hari Jum'at pukul 13.30 adalah jadwal Praktikum Virologi Tumbuhan Jurusan Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Jum'at tanggal 15 Februari kemarin adalah praktikum pertama dan tugas saya sebagaisarjana "pembantu" dosen adalah membimbing mahasiswa yang praktikum (praktikan). Hari pertama praktikum diisi dengan penyampaian materi dan persiapan tanaman percobaan. Setelah dosen menyampaikan materi praktikum, giliran saya menyampaikan prosedur praktikum secara terperincibaca. Tanaman yang dipersiapkan sebagai "korban" tandu diantaranya berupa: timun, tomat, kacang tanah, kacang panjang, tembakau, terong, cabai, dan Chenopodium. Semoga tanaman tersebut amal ibadahnya diterima disisi-Nyadoa. Peserta praktikum berjumlah 28 mahasiswa yang dibagi kedalam 4 kelompok.
Dengan penuh wibawa dan semangat 2008 (1945 saya belum lahir)angry14 tazmaniasaya menyampaikan tata cara praktikum yang selain praktikum di laboratorium juga praktikum di ruang komputer dengan tugas mencari topik-topik yang berkaitan dengan virologi tumbuhan diantaranya tentang: Serologi, PCR/RFLP, Purifikasi, dan mikroskop elektron. Tugas utamanya adalah membuat makalah berkaitan dengan topik tersebut. Sampai berjumpa dipraktikum minggu depanpetani.

Pesan moral:
1. tetap semangat dan jangan mengantuk ngantuk apalagi sampai tertidurbored16 pada saat praktikum..... marahpeace.
2. Jangan takbole berbicara , makaneskrim, telpon adacall, tertawa gelakguling, love3love14,putuscinte ,music1 pada saat dosen atau asisten menyampaikan materi kuliah/praktikum, jadi tetap fokus baca.

Related Posts by Categories



1 comments:

Anonymous,  February 17, 2008 at 10:00 AM  

*Semoga tanaman tersebut amal ibadahnya diterima disisi-Nya*
Amiiiiiiiiiiiinnn....

Post a Comment