Monday, February 18, 2008

Agrarian diagnosis assessment in Giham, Lampung Barat, Indonesia


Akhirnya tiba juga waktunya untuk ikut serta dalam kunjungan lapang (pedesaan) petani. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam proses kerjasama pembentukan Magister Manajemen Sumberdaya Alam Dan Pengembangan Pedesaan (Management of Natural Resources & Rural Development ). Foto disamping adalah pada saat perwakilan dari Perancis menyampaikan sepatah, dua patah, tiga patah, empat patah kata, tentunya lebih banyak patah kata lagi banyakckp, menjelaskan tentang kegiatan yang akan dilakukan di Giham Lampung Barat.

Kegiatan diagnosis pedesaan ini akan berlangsung dari tanggal 20 Februari sampai 2 Maret 2008. Adapun output yang ingin dicapai yaitu sebagai berikut:

Second Season: Focus on the Characterization of Farming Systems

Work documents:

1. 3D diagram of the area
2. Evolution of the farms
3. Firs proposition of farming systems typology in Giham
4. Example of farming system characterization
5. Methodological sheets of agrarian diagnosis

Kegiatan ini diikuti oleh dosen-dosen di Fakultas Pertanian Unila, 2 orang perwakilan dari Perancis, dan satu orang biasa, yang menulis blog ini sarjana. “Halo, apa kabar” kata pertama yang terucap ketika berjumpa dengan teman lama dari Perancis yang sebelumnya bulan Juli 2007 sudah pernah bertemu . She sudah cukup padai dalam berbahasa Indonesia walau untuk menjelaskan yang more precise, she menggunakan bahasa Inggris. Berbeda dengan kebanyakan orang luar yang tidak suka pedas, she ini suka sekali makan yang pedas-pedas sensor .

Karena lusa akan berangkat maka saya mempersiapkan banyak hal terutama keperluan bersih-bersih seperti sabun, pasta gigi brosse, etc. Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses Amiiinnn doa.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment